Home » » Desain Denah Rumah 7x16m2

Desain Denah Rumah 7x16m2

Berhubung saya barusan dari kota Serang-Banten, maka saya namakan konsep rumah ini dengan nama Tipe SERANG.  Tak ada yang khusus dengan desain rumah ini dan tak ada kaitannya pula dengan kota Serang :) . Idenya saya cuman pingin memainkan sedikit beda tinggi  ruang tertentu di lantai satu yang kebetulan saya pilih kamar depan, sehingga ada dampak konstruksi yang menyebabkan langit-langit lantai satu lebih tinggi. Semoga aja langit-langit/plafond  yang tinggi ini bermanfaat untuk mengurangi kesan sempit di lahan yang memiliki lebar 7 meter ini. :)

Tata ruang rumah ini sudah lumayan lengkap, namun kamar pembantu serta km/wc service belum saya sertakan. Selanjutnya rumah ini memiliki 3 kamar yang salah satunya berada di lantai satu dengan perlakuan peninggian elevasi pada  lantainya.  Saya naikan elevasi kamar bagian depan ini  kurang lebih 75 cm dari elevasi rata2 lantai satu. Misalkan lahan kita berkontur, hal ini sangat membantu konsep konstruksi rumah ini karena tak perlu ada urugan tanah.



Dari segi konsep fasad, saya tak suka bertele-tele. Yang penting simple, terlihat compact, modern dengan sedikit pakem tropis berupa kanopi beton di atas kusen yang lebih panjang biar gak terlalu tampias kena air hujan. Model kusen jendela kaca pada tampak rumah memang jadi  favorit saya, karena selain mudah dikerjakan juga murah. Silahkan sahabats sekalian berkreasi bila memiliki opsi model jendela yang lain untuk tampak rumah ini.  Saya hanya berkonsep ria saja deh. :)



Semoga konsep gratis rumah ini bisa menjadi inspirasi buat sahabats aguscwid.com dan para penyuka desain rumah. Salam persahabatan selalu.

sumber: aguscwid.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Desain-Desain Rumah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger