Home » » Desain Rumah Tinggal 9x17m2

Desain Rumah Tinggal 9x17m2

Sambil ditemani hiburan konser NOAH di sebuah televisi swasta :) , saya coba menggagas sebuah desain sederhana model rumah standar untuk kavling berukuran 9x17m2. Dimensi kavling di genre ini tidaklah bisa dikatakan termasuk lahan kecil lagi, namun demikian tahapan tata ruangnya masih relatif standar.


Dalam desain rumah ini, saya ingin mencoba nuansa konsep fasad dengan balutan garis garis horisontal kanopi yang lebih tebal. Umumnya saya menggunakan ukuran 10 cm sd 15 cm. Ini kali saya coba dengan ukuran 20-25 cm. Saya pikir dampak visual rumah yang dihasilkan ada sedikit sentuhan konsep rumah di tahun 90-an yang banyak menggunakan lisplank beton. Terlihat begitu tebal :) It’s Ok lah. :)


Selanjutnya bicara tentang denah, tata ruang rumah ini tidak terlalu menganut keterbukaan. Ruang keluarga dan ruang makan tidak terlalu ter-ekspos dari ruang tamu. Lumayan bila dilihat dari segi privasi. Dua kamar yang disediakan pun memiliki dimensi yang relatif  nyaman untuk akomodasi furniture standar.


Semoga konsep desain rumah tipe BUNGA TERATAI ini bisa menjadi ilham atau inspirasi lain bagi sahabats, dan membuat ide-ide kita terus berkembang dan berkembang menjadi semakin kaya dan bermanfaat. Amiin

sumber: aguscwid.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Desain-Desain Rumah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger